Perbanyak Air Putih Jadi Obat Asam Urat Alami

Klikdokter – Asam Urat Apabila terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kadar purin tinggi dapat meningkatkan produksi asam urat. Seperti diketahui purin ada di dalam beberapa jenis makanan. Hasilnya adalah jika purin terlalu banyak maka orang bisa terserang asam urat yang mengakibatkan sendi bengkak dan nyeri.  

Oleh karena itu untuk menjaga kadar asam urat tetap stabil, konsumilah beberapa jenis makanan yang direkomendasikan sebagai obat asam urat alami kita. Seperti yang berikut ini:

Perbanyak Air Putih, kurangi Asam Urat

obat Asam Urat dengan air putih

Biasakan banyak meminum air putih, oleh sebab dapat mengurangi kadar kristal asam urat. Dalam prosesnya air putih akan berlaku sebagai obat asam urat yang membawa semua kotoran tubuh termasuk yang didalam ginjal untuk keluar bersama urin maupun keringat. Minumlah setidaknya 3 liter air putuh perharinya.

Obat Asam Urat dengan Makanan Tinggi Serat

Berdasarkan banyak penelitian seperti di University of Maryland Medical Center, makanan berserat tinggi dapat membantu menurunkan kadar asam urat. Serat akan menyerap asam urat dan mengeluarkannya melalui urin ataupun tinja. Konsumsi semangka dan gandum untuk menambah asupan serat harian.

Khasiat Brokoli Sebagai Obat Asam Urat Alami

Sudah taukah Anda kalau brokoli kaya akan serat dan vitamin C, sayuran seperti brokoli juga mengandung purin yang sangat rendah. Sayuran ini dapat menjadi alternatif sebagai obat asam urat yang menurunkan kadar putin dalam darah secara efektif.

So.. sudah minum air putih hari ini?

Leave a comment